Selasa, 20 September 2011

AKB48 akan melaunching JKT48

AKB48 pada hari minggu lalu mengumumkan akan melaunching sister group  dari Indonesia, JKT48 yang rencanaya akan debut akhir tahun ini.
Pengumuman ini dibuat saat handshake event sebagai tanda rilis single terbaru AKB48 "Flying Get" yang diadakan di Makuhari Messe center, Chiba, Jepang. JKT48 adalah sister group pertama dari AKB48 yang berada di luar Jepang. Yasuhi Akimoto akan bertindak sebagai chief produser dari JKT48, peran yang sama juga dilakoni Yasuhi Akimoto di AKB48.
AKB48 adalah group idol yang dibentuk oleh Yasuhi Akimoto pada 2005 dengan konsep “idola yang dapat anda jumpai setiap hari”. Untuk saat ini, di Jepang, sudah ada empat sister group dari AKB48 yaitu Akihabara (SDN48 alongside AKB48), Nagoya ( SKE48), Osaka (NMB48), dan Fukuoka (HKT48).  AKB48 juga pernah tampil di luar Jepang seperti di New York, Los Angeles, Cannes, Paris, Moscow, Macao, Korea, Taiwan, dan beberapa negara lainnya. Singapura adalah negara pertama yang mempunyai jadwal konser regular AKB48 yaitu setiap akhir bulan Mei.
Untuk lebih lengkapnya tentang JKT48 silahkan kunjungi official sitenya di http://www.jkt48.com/

Update: Produser AKB48 juga berencana melaunching sister group AKB48 di Taiwan pada musim panas ini tapi sampai saat ini sister group belum juga diperkenalkan ke publik.

sumber : Oricon via Tokyograph via animeneswnetwork.com via myblogistoshare.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...